AksaraKaltim – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang kini semakin mempercepat proses digitalisasi layanan kesehatan. Langkah ini merupakan bagian dari upaya transformasi sektor kesehatan yang lebih modern, efisien, dan terintegrasi di bawah naungan pemerintah.
Sebagai rumah sakit yang berkomitmen memberikan pelayanan prima, RSUD Taman Husada secara intensif memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pengalaman pasien. Digitalisasi ini diharapkan mampu menyederhanakan proses administrasi dan medis, yang pada akhirnya akan mempercepat dan mempermudah akses layanan bagi masyarakat.
Wakil Direktur Pelayanan Kesehatan RSUD Taman Husada, dr. Niken Titisurianggi, menekankan bahwa inovasi ini adalah kunci untuk menciptakan layanan kesehatan yang lebih baik.
“Kami percaya bahwa digitalisasi adalah kunci untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang lebih baik, efisien, dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat,” ujar dr. Niken, Rabu (12/11/2025).
Menurutnya, dengan berbagai upaya inovatif, termasuk digitalisasi, rumah sakit milik pemerintah ini berharap dapat terus menjadi pilihan utama dan mendapatkan kepercayaan masyarakat Bontang dalam memperoleh layanan kesehatan.
“Kami sangat berharap agar setiap langkah yang kami ambil dalam mempercepat digitalisasi ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Bontang. Kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan,” tutupnya.





