AksaraKaltim – RSUD Taman Husada terus menunjukkan keseriusannya dalam menjaga mutu layanan Kesehatan bagi masyarakat Kota Bontang.
Langkah strategis dilakukan dengan menggalakkan berbagai program pelatihan berkelanjutan bagi seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) di rumah sakit. Bahwa upaya penguatan kualitas SDM ini merupakan kunci utama dalam mempertahankan layanan yang prima dan relevan dengan kebutuhan masyarakat Kota Bontang yang terus berkembang.
Komitmen ini ditegaskan langsung oleh Direktur RSUD Taman Husada Bontang, dr. Suhardi, Sp.JP, FIHA.
“Mutu layanan sangat bergantung pada kualitas SDM. Karena itu, kami terus dorong seluruh pegawai untuk aktif mengikuti pelatihan dan sertifikasi agar pelayanan kepada masyarakat semakin prima,” ungkap dr. Suhardi saat ditemui awak media beberapa waktu lalu.
Menurutnya, dengan SDM yang kompeten, profesional dan tersertifikasi, RSUD Taman Husada dapat terus memberikan pelayanan yang aman, cepat, dan berkualitas.
Pelatihan ini berfungsi tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan teknis, tetapi juga sebagai penyegaran skill dan pengetahuan agar pegawai adaptif terhadap dinamika dunia kesehatan.
“Sifatnya penyegaran skill dan pengetahuan. Itu rutin kami lakukan. Tujuannya agar seluruh pegawai tetap adaptif dan siap menghadapi perkembangan di bidang kesehatan,” tegasnya.





